Latihan-latihan soal chasis

Pilihlah Jawaban yang paling benar !
1. Komponen kopling yang berfungsi untuk menekan plat
kopling adalah…
a. Bantalan pembebas d. Silinder pembebas
b. Garpu pembebas e. Pegas diagfragma
c. Pressure plate
2. Clutch hub berfungsi untuk
a. Media gesek roda gila
b. Meredam getaran saat kopling terhubung dengan roda
gila
c. Bagian yang berkaitan dengan poros input transmisi
d. Tempat menampung kotoran dan debu pada plat
kopling
e. Tempat untuk mengukur ketebalan kanvas kopling
3. Kegunaan dari kebebasan garpu pembebas adalah..
a. Agar bantalan tekan tidak berhubungan dengan pegas
diafragma pada saat pedal kopling bebas
b. Agar posisi piston master silinder kembali sampai
batas ring penahan saat pedal bebas
c. Agar pegas diagfragma tidak patah / bengkok
d. Agar kanvas tidak cepat aus
e. Semua salah
4. Jarak main bebas pedal kopling adalah sebesar
a. 1 -2 cm c. 2-3 cm e. 2-4 cm
b. 5-7 cm d. 10-15 cm
5. Penyebab kopling selip adalah sebagai berikut, kecuali:
a. Kanvas kopling tipis d. plat kopling tipis
b. pegas kopling lemah e. mesin panas
c. tidak ada jarak main bebas pedal kopling
6. Yang bukan type rem tromol adalah
a. type leading and trailing d. typr uni servo
b. type two lwading e. type duo servo
c. type two friction
7. Menggubah gerak pedal rem ke dalam tekanan hidrolis
adalah tugas
a. girling type d. master silinder
b. portrles type e. garpu pembebas
c. silinder pembebas
8. Alat untuk mengukur diameter tromol disebut
a. vernier caliper d. feeler gauge
b. dial gauge e. micrometer
c. cylinder bore gauge
9. Model hidrolik pipa rem tekana tinggi yang sesuai untuk
kendaraan FR adalah :
a. konvensional d. mekanik
b. seri e. aksial
c. diagonal
10. Ketebalan standart untuk kanvas rem tromol adalah
a. 4 mm c. 9 mm e. 6 mm
b. 3 mm d. 5 mm
11. Untuk mencegah body kendaraan cenderung miring
(terguling) saat belok adalah
a. retainer bar d. strut bar
b. stabilizer bar e. lateral control rod
c. control arm
12. Jenis suspensi independent yang tidak mempunyai upper
arm adalah
a. double wishbone dengan pegas coil
b. double wishbone dengan batang torsi
c. macpherson sturt
d. trailing arm
e. swing axle
13. Beriku tini komponen-komponen shock absorber,kecuali
a. seal c. katup e. fluida
b. piston d. batang piston
14. Gerakan body kendaraan naik turun secara keseluruhan
adalah
a. pitching c. rolling e. bottoming
b. bounching d. yawing
15. Jenis supensi bagian depan paing banyak digunakan pada
motor adalah
a. jenis telescopic d. jenis front axle hub
b. jenis button link e. jenis poros pejal
c. jenis lengan ayun
16. Selisih jarak roda bagian depan lebih besar daripada roda
bagian belakang disebut
a. camber c. toe out e. caster 0
b. toe in d. camber +
17. Yang berfungsi untuk mengembalikan roda kemudi secara
otomatis setelah dibelokkan adalah
a. Toe in c. toe out e. camber –
b. camber + d. caster
18. Biasannya dipakai pada mobil balap adalah
a. Toe in c. toe out e. camber –
b. camber + d. caster
19. Memutar tie rod merupakan bentuk penyetelan pada
a. toe c. caster e. set back
b. camber d. king pin inclination
20. Proses penyetelan pada geometri roda dibaca pada mesin
a. balancing c. tyre charger e. wheel balancer
b. spooring d. ecu
SELAMAT MENGERJAKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: